Memilih Asuransi Jiwa Yang Bagus Untuk Yang Masih Muda

Siapa bilang beli asuransi jiwa yang bagus harus menunggu usia tua terlebih dahulu, kebanyakan orang memang mulai berpikir untuk punya asuransi jiwa pada usia di atas 50 tahun. Padahal faktanya tidak harus menunggu tua agar meninggal dunia bukan. Ada banyak juga diantara anak muda zaman sekarang yang sudah meninggal dunia bahkan dengan meninggalkan anak istrinya di rumah. Tidak ada lagi kemudian yang memenuhi kebutuhan hidup mereka nantinya.

Hal ini pastinya kerap menyebabkan perasaan menjadi tidak tenang bukan. Untuk itulah maka penting sekali bagi Anda untuk memiliki proteksi atau perlindungan, diantaranya adalah lewat produk dari asuransi jiwa. Produk asuransi ini nantinya akan memberikan uang santunan atau sejumlah uang pertanggungjawaban kepada nasabahnya ketika tertanggung meninggal dunia. Sehingga akan terasa lebih aman bagi tertanggung sendiri maupun juga keluarga tercinta.

Dengan banyaknya pilihan produk yang hadir di tengah-tengah kita, terkadang untuk menemukan yang bagus juga sulit. Resiko salah pilih asuransi memang akan merugikan Anda nantinya. Untuk itulah maka berikut ini ada beberapa tips bagi Anda dalam memilih asuransi jiwa yang bagus, khususnya untuk yang masih muda, yaitu:

  1. Pilih yang preminya ideal dengan keuangan Anda, karena usia masih muda mungkin penghasilan Anda juga belum sebanyak yang usianya sudah matang dalam berkarir bukan. Untuk itulah paling aman adalah dengan memilih yang tawaran atau harga preminya masih ideal dengan keuangan, pastikan tidak lebih dari 30 persen dari pendapatan, tentunya dalam kondisi Anda yang tidak punya utang atau cicilan. Memilih yang preminya ideal ini penting agar pembayaran premi nantinya bisa dilakukan secara rutin, tidak ada istilah gagal bayar lagi.
  2. Beli produk asuransi unit link, tentunya karena usia masih muda Anda tidak sekedar menghendaki manfaat proteksi saja bukan, melainkan juga harus ada manfaat lain yang didapatkan. Sehingga produk asuransi jiwa unit link ini paling ideal untuk digunakan, karena selain proteksi ia juga memberikan manfaat dalam bentuk investasi juga untuk masa depan Anda.
  3. Cukup dengan manfaat utamanya tanpa perlu menambahkan riders, sebenarnya karena usia masih muda, produk asuransi jiwa tanpa tambahan riders sudah cukup untuk Anda miliki. Asalkan memang fungsi utamanya untuk kebutuhan proteksi juga terpenuhi.
  4. Beli asuransi jiwa berjangka dengan fasilitas mempermudah untuk memperpanjang waktu perlindungannya, harga asuransi jiwa berjangka ini cenderung lebih murah dengan manfaat yang besar juga. Bagi yang masih muda jenis ini lebih cocok untuk dimiliki, karena bisa menyesuaikan dengan jangka waktu perlindungan yang dibutuhkan, misalnya bagi yang punya cicilan atau kredit. Namun carilah yang juga bisa diperpanjang perlindungannya dengan mudah.
  5. Kemudahan dalam mengajukan klaim, pertimbangan yang tidak kalah penting lainnya adalah dalam hal pengajuan klaim. Karena pada dasarnya manfaat asuransi ini baru akan dirasakan setelah adanya klaim, maka usahakan untuk mencari produk yang akan mempermudah pengajuan klaim Anda, bahkan mungkin ada sistem klaim secara online, jadi tak harus ke kantornya dulu.

Asuransi jiwa yang bagus hanya dari Astra Life. Dulunya perusahaan yang satu ini memang hanya fokus mengeluarkan produk asuransi jiwa saja dalam berbagai jenis. Namun semakin kesini jika dilihat pilihan produknya jadi jauh lebih banyak serta bervariasi, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi kredit, bahkan asuransi perjalanan juga ada disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *